Jun 19, 2016

Sepak Pojok Gibol 8 : Gara Bola Ribut



GARA BOLA AKU RIBUT
Oleh M. Anwar Siregar

Brazil sudah pulang ke kampung yang lagi dilanda serangan virus Zika yang sangat menakutkan dan tak kalah menakutkanya dengan penyakit Flu Burung, adakah Tim Samba atau mungkin Tim Sambal sekarang karena dua turnamen besar Brazil gagal total dengan dua pelatih yang berbeda terganggu oleh kejadian politik di negeri Brazil? Dan bagaimana pula Uruguay yang pada pertandingan ketiganya menang 3 : 0 atau Jamaika? ada pemecatan pelatih yang menganggap tim  nya layak juara Copa America namun menjadi tim pulang kampung lebih cepat?
Keduanya menghadapi hari-hari yang menyedihkan, gara-gara Copa America ini kedua pelatih itu harus merasakan pahitnya kegagalan padahal tim bermaterikan pemain berkualitan prima namun tampil bagaikan anak yang baru belajar main bola dan penuh emosional. Ya itu lah sikulit bundar, prediksi kadang meleset dan membuat jengkel para pecandu bola.
Pertandingan bola memang kadang menjengkelkan, kenapa tidak, coba lihat kebiasaan pasangan anda, apa sering memperhatikan anda jika matanya sudah melotot melihat tim jagoan atau pemain favaoritnya menggiring dan mengendalikan permainan dan jika berakhir gol akan ada reaksi meluap dan kadang tingkatnya kekanakan, melepaskan salam love dari mulut untuk tim dan jagoannya, dan tentu anda sebagai pasangannya pasti kadang keki dan sebal apalagi jika pertandingan itu hingga larut malam dan mengubah rutinitas tidak seperti biasanya, maka bom waktu lah yang berbicara... ha..ha.. terdengar lah suara gaduh disalah satu rumah, disalah satu taman, disalah sudut kota ini atau di HP anda sendiri, ya kan? Pasti Anda yang membaca ini pernah melihat atau setidaknya mendengarnya atau mungkin juga mengalaminya he.. he.,.siapa jagoanmu?
PERANG MULUT
Kalau perang fisik antara negara itu sering penulis melihatnya di layar TV, bioskop dan video, namun perang ini juga berawal dari perang mulut karena perbedaan pandangan politik, yang membahayakan keselamatan dunia, banyak korban jiwa dan nyawa yang tak berdosa sebagai timbal dari perbedaan pandangan politik di panggung dunia. Ikut campur urusan orang lain adalah sangat berbahaya, begitu juga jika urusan pandangan antara dua anak manusia yang berbeda kelamin, dan berawal dari perang kata-kata dari mulut yang ujungnya berakhir dengan dampratan dan makian yang berterbangan yang kadang menyakiti perasaan atau menyakiti secara psikis. istilahnya juga, mulutmu harimaumu
Perang pendukung sekarang masih ada yang berlangsung, bagaimana dengan perang mulut antara dua pasang anak manusia yang berbeda kelamin tentang jadwal nonton Copa America dan UEFA EURO 2016? Apakah anda salah satu merasakan kurang senang dengan kebiasaan pasangan? Rutinitas nonton kini menjadi kewajiban para pasangan yang gibol, janganlah marah kepada mereka, menunggu momen kejadian ini termasuk langka, karena harus menunggu 4 tahun sekali bagi EURO, beda dengan Copa America Centanario yang hampir tiap tahun dan namun sekarang mungkin diadakan 3 tahun sekali agar kerinduan penggemarnya dapat memuncak dan memeluk malam dan pagi dengan bercumbu melalui tontonan layar kaca, dan semoga rasa iri, merasakan tidak diperhatikan. tidak menimbulkan kemarahan pasangan sehingga tontonan ini semakin menarik, yang tidak kalah dengan Euro dan World Cup.
Gara-gara bola aku ribut, gara-gara bola aku begadang, gara-gara bola aku memilih kekasih baru, gara-gara-bola aku untuk sementara tidak membutuhkanmu mama sayang dan gara-gara bola cintaku datang sekali empat tahun untuk mengobati kerinduan ku karena lama tidak bersua dengan mu. oh bola oh bola...ole..ole. gol..goooolll.
BAGAIMANA BAIKNYA?
Ya, bagaimana baiknya untuk mengatur jadwal padat agar rutinitas nonton tidak mengganggu rutinitas untuk urusan hati dan buah hati? Terserah anda membagi waktu anda, yang pasti tidak sama dengan saya, jadwal saya sudah saya program dan uji coba berulang kali selama ada turnamen Copa America, Euro dan Dunia, dan mungkin tidak berlaku uji coba ini bagi orang lain, ola lala gak kacian deh loe.
Jadwal pagi ke kantor 7. 00 dengan berjalan kaki untuk menjaga stamina sejauh 700 meter ke kantor, tiba jam 7.15. istirahat sebentar untuk minum aqua, lalu siapkan konsep kerja dan atau mengerjakan tugas yang akan dikerjakan jika ada, jika tidak ada buat rencana kerja, atau siapkan bahan untuk tulisan, jika pertandingan ada pagi seperti jadwal Copa America sekitar jam 7.15 maka saya hanya 30 menit menyaksikan babak pertama dan sisa tuntas pada babak ke dua yang waktunya selesai sebelum jam 9. Jam kerja sudah pastikan saya mulai ketika jeda antar babak maka pekerjaan saya kerjakan secara tuntas habis semua pertandingan selama tidak ada tugas dinas luar namun ini sedapat mungkin diatur jam keberangkatannya.
Istirahat siang setelah sholat Dhuhur, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur di ruang kerja dan tidak pulang ke rumah untuk makan siang, dan tepat jam 1.45. Aktivitas sudah dimulai baik dalam bentuk menulis atau mengerjakan tugas kantor jika masih ada dengan jeda sebentar untuk shalat ashar, pulang jam 5.00 sore. Isitirahat dari pulang kantor saya kadang melanjutkan tidur jika tabungan tulisan sudah selesai atau juga menulis jika belum tuntas ide mendadak datang atau berolahraga badminton sebentar selama 1 jam. Pukul 6.15 bersihkan diri dan bersiap untuk sholat magrib dan keluar untuk bersantap malam dengan doi atau bagi sudah berkeluarga. Sekitar jam 7.00. istrirahat di rumah bagi telah berkeluarga dan shalat Isya jam 7.50, sebelumnya lebih banyak keluyuran selama masih bujang, lalu sekitar jam 9.00 tepat pulang. Jam 8.30 lalu istirahat atau jam 9.30 selama masih bujang. Bangun jam 11.00 dan siap begadang jika jadwal Euro malam hingga dini hari sampai jam 4.00 wib, karena sering jadwal EURO dan piala dunia sering beda waktu di Indonesia akan selalu malam pertandingan berlangsung. Lalu Sahur jika pertandingan di Bulan Ramadhan di lokasi Nobar sebelum pulang ke rumah selama 15 menit ini selama masih bujangan dan jam 4.15 tiba di rumah, isitirahat sampai menunaikan sholat Shubuh jam 5.05 dan kemudian baca alquran satu atau dua surat dan jam 5.30 lalu tidur dan terjaga sekitar jam 6.45 sesuai program jam beker.
Ketika anda sudah menikah, jadwal sahur langsung dirumah saja, tidak kemana-mana, urusan ruang berukuran 4x3 bisa diatur karena ada waktu lama 3 jam sebelum begadang di mulai. he... hee... oh bola sebut aku gila bola yang belum pernah merasakan hadiah tebak kuis bola yang berhadiah mobil.
Bagaimana rasanya? Nikmat sekali sayang mari begadang., mari begadang, boleh saja asal tahu waktu dan silahkan putar lagu Rhoma Irama, mari begadang.
Bagaimana berikut tulisan ini di pojok gila bola (gibol) di blog ini selanjutnya? Baca selanjutnya Tendangan Pisang Maut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts :